Keberhasilan adalah dari Tindakan

 


Keberhasilan adalah dari Tindakan

Semua orang mutlak menginginkan sebuah keberhasilan atau kesuksesan, namun tidak semua orang bisa meraih keinginan atau impian-nya. Apakah kita sudah berusaha maksimal untuk meraihnya?. Mengambil atau meninggalkan kesempatan adalah pilihan, kita bisa mengambil kesempatan dan melakukan usaha yang lebih baik, dan begitu pula sebaliknya.

Biarlah hidup mengalir apa adanya, berusaha harus tapi jangan ambisional berlebihan, karena Allah tetap yang menentukan, kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan. Yang harus kita lakukan adalah berambisilah dalam menggapai ridha dan cinta Allah.

Ada 3 kepercayaan atau keyakinan yang harus kita lakukan untuk menggapai keberhasilan, yaitu:

1.     Percaya bahwa Allah akan menolong kita.

Ketika kita berkeyakinan dan percaya kepada Allah , segala sesuatu yang sedang di hadapi itu akan terasa mudah, karena pikiran adalah senjata ampuh untuk mengubah masa depan. Allah selalu bersama dengan prasangka hambanya, jangan sampai kita negatif thinking. Setiap manusia selalu dan pasti akan di hadapkan dengan yang namanya sebuah masalah, tetapi setiap orang akan berbeda dalam menanggapinya. Sebenarnya masalah yang datang bukanlah untuk menjatuhkan tapi menguji sampai mana kita mampu bertahan ketika ada masalah banyak yang sampai bunuh iri karena keimanan nya yang kurang, mereka putus asa dengan keadaan nya mereka merasa yang paling banyak masalah dan rintangan, padahal semua punya masalah namun dengan porsinya masing- masing.Diri kita adalah hasil dari pemikiran kita sendiri, siapapun diri kita saat ini sehingga sebesar apapun rintangannya kita tidak akan gentar lagi. Kita akan lebih semangat berani, pantang menyerah.

2.     Percaya diri sendiri

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jangan ingin seperti orang lain, jangan ingin berambisi melakukan yang memang bukan jalurnya. Tapi jadilah  diri kita sendiri, percayalah kalau kita yang terbaik dan selalu bisa jadi bintang dengan cara kita sendiri. Tinggalkan yang tidak kita sukai, tidak usah bebani hati,lakukan sesuai kata hati,buktikan dan buktikan. Kita tidak perlu menjadi siapa-siapa, jadilah manusia yang apa adanya dan jadikan selalu diri kita itu bintang dimanapun kita berada.

Dan siapapun kamu saat ini tidaklah penting untuk di permasalahkan, tidak mengapa jika kita terlahir dari keluarga yang sederhana, yang harus kita pikirkan atau permasalahkan adalah keaadaan dimasa depan.

Orang yang masih takut gagal artinya mereka tidak pernah sadar bahwa gagal adalah bagian dari tumbuh dewasa.

3.     Percaya pada tujuan yang akan kita raih dan percaya bahwa peluang itu selalu ada.

Lihatlah dalam kehidupan ini, banyak orang yang tau apa yang seharusnya di kerjakan,tetapi sedikit sekali yang mengerjakan, berhentinya seseorang dari aktivitas adalah kelalaian, kekosongan adalah musuh yang mematikan dan kesenggangan adalah sebuah kemalasan.

Kehidupan ini akan selalu melahirkan sesuatu yang baru, keinginan, hasrat, dan kehendak bagi perubahan. Kita tidak akan menemukan pulau-pulau yang baru tanpa bersedia meninggalkan pantai untuk jangka waktu yang sangat panjang. Jadi intinya bila kita berhasrat untuk berjaya atau sukses janganlah Cuma memandang tangga, namun belajarlah untuk menaiki tangganya.

Dibuat Oleh : Lisna Novianti Sofyana

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar