3 Amal yang Tidak Akan Putus setelah Manusia Meningga Dunia



Ta'lim Ust. Faqih (3 Hal yang Tidak Akan Putus setelah Manusia Meningga Dunia)

Assalamualaikum wr. wb. 
Sholawat serta salam kita haturkan kepada Nabi kita Muhammad SAW. Yang membawa kita dari kegelapan menuju tempat yang terang benderang yaitu Agama Islam. 

Dalam sebuah hadits yang disabdakan rasul SAW
"Apabila manusia telah meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali 3 hal
1. Shodaqoh Jariyah, amalannya terus mengalir setelah kita meninggal dunia contohnya ketika kita menshodaqohkan uang 50rb dengan membelikan al quran maka ketika yang memakainya membaca al quran tersebut kita bisa mendapat pahala dari baxaan al quran tersebut tanpa memutus pahala orang yang membacanya..
2. Ilmu yang bermanfaat, guru banyak memberikan ilmu yang bermanfaat ketika di dunia maka ketika seorang guru meninggal dunia maka ilmu yg diberikannya tersebut bermanfaat bagi yang mendapat ilmu tersebut dan juga lingkungannya maka pahala yang akan didapat oleh guru yang meninggal tersebut akan terus mengalir. 
3. Anak yang sholeh dan sholehah, ada seorang hamba yang kebingungan ketika dia berada di tempat yang tidak bisa dibayangkan yaitu surga karena dia jarang melakukan amalan sholeh maka allah menjawab bahwa anakmu selalu berbuat amalan baik di dunia sehingga engkau bisa berada di surga ini. 
Share:

1 komentar:

  1. This is one of the best website I have seen in a long time thank you so much. 텍사스홀덤

    BalasHapus